Tuesday, November 25, 2008

HaPpY SyaLaLa LaLa

gembira jgn melekat, bila melekat dan suatu saat hilang,stress lah kita.
jadi setelah kita gembira, do positive thing! then ur happiness will last (i dont say it last forever, coz it could be gone too) longer…


ubah paradigma, ubah kebiasaan & cara pikir yg buruk..
misal setiap sedang menunggu / mengerjakan sesuatu, ngapain sambil marah, marahpun nunggu tetap kita menunggu,masak is masak , macet is macet. mending jgn marah2,tunggu sambil happy; masak smbl happy; macet sambil happy, bersiul, nyanyi atau apa kek.
tambahin pikiran baik,smoga yg lagi jemput selamat berbahagia, semoga supir bus tenang damai, sehingga cepat sampai; yg makan masakan yg lagi dimasak ini tenang berbahagia, puas dengan masakan ini, kenyang; org2 yg kena macet juga dapat bersabar n berbahagia.
jadiny gak 2x rugi. macet, masak pagi2, nunggu uda rugi. ngapain marah2 lg yg jelas2 bikin stress jadi rugi juga.mending sambil happy,buat baik, bersiul nyanyi,jadi gak keki.


simple example :
tiap hari kita tulis dgn tangan kanan, coba ubah kebiasaan dengan tangan kiri, memang susah untuk awal2, tapi lama2 bisa klo dibiasakan.
begitu jg ubah cara pikir dari buruk -> baik.
awalnya pasti susah, tp klo dah bisa akan berbahagia!!!


"Saya Tdk paham megapa IA Tdk memahami saya"
jd siapa yg salah. saya apa dia? bukankah pertanyaan di atas sudah menjawa, sebenarnya yang tidak paham kan saya, mengapa masih menyalahkan org yang tidak memahami saya….hem….
kesalhan sepenuhnya ada di saya lho…
jgn objective. subjective lha kalau selalu berpikir atau menilai sesuatu atau seseorang…
dont try to change people, change urself!


No comments: